BeritaKesehatanKesenianOlah RagaPersyarikatan

229 Siswa SD dan SMP se-DIY Ikuti Kejuaraan Tapak Suci Musaba Cup

BANTUL – SMK Muhammadiyah 1 Bantul kembali meriahkan dunia olahraga dengan gelaran Musaba Cup, ajang tahunan kompetisi Tapak Suci yang berhasil menarik perhatian 229 siswa SD dan SMP se-DIY.

Berlangsung selama 3 hari (1/3) di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul, kompetisi ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan dan bakat dalam olahraga beladiri.

Dengan format knock-out dalam 16 kelas, setiap pertandingan di Musaba Cup menjadi panggung bagi para atlet muda untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Harimawan, S.Pd.T., Kepala SMK Muhammadiyah 1 Bantul, menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat bertanding dengan sportif dan meraih prestasi yang membanggakan.

Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, Musaba Cup juga menjadi sarana pembinaan atlet Tapak Suci yang berpotensi. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul memberikan apresiasi atas kesuksesan SMK Muhammadiyah 1 Bantul dalam menyelenggarakan acara ini secara berkala. Mereka mengakui pentingnya menjaga dan melestarikan tradisi Tapak Suci sebagai bagian integral dari pembinaan kader-kader muda Muhammadiyah.

Lebih dari sekadar kompetisi, Musaba Cup diharapkan dapat memupuk semangat dan meningkatkan prestasi para atlet Tapak Suci, bahkan membawa mereka menuju level nasional seperti PON.

Dengan demikian, gelaran tahunan ini bukan hanya tentang meraih medali, tetapi juga membangun karakter dan prestasi bagi generasi penerus bangsa. (*) 

sumbe : mediamu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *